Cara Membuat Foto Menjadi Anime




1. Buka photoshop
2. Buka paint tool sai > pilih foto yang ingin kau edit

caranya cuma buka exenya terus pilih file > open terus pilih fotomu > ok

3. buat layer baru dan vector

keterangannya kalo yang dilingkari biru itu layer. kalo yang dilingkari merah itu vector




4. membuat garis

setelah itu yang harus dilakukan adalah membuat garis. caranya yang pertama kalian harus pilih dulu layer vectornya. terus pilih tools curve.


5. trik membuat garis

saat kalian membuat garis. diusahakan sesuai dengan batas-batas gambar tubuh kalian. garis pertama yang harus dibuat adalah warna hitam. buat sebagus mungkin.
setelah itu buat garis pembatas antara gelap dan terang atau yang disebut pembatas bayangan. nah... yang ini buatnya harus disesuakan kadar kegelapan cahayanya. harus tepat dan benar. kalo gak benar kesannya jelek.


6. memberi warna

rubah dulu layernya dari layer vector ke layer biasa. terus pilih alat bucket. tapi sebelumnya kalian harus men tag bagian mana yang mau diwarnai. pilih alatnya dulu. alatnya aku lupa namanya XD. tapi lihat aja gambar dibawah ini.


7. saatnya mewarnai

sekarang inilah hasilnya dari tag dan mewarnai yang kulakukan. saat mewarnai kalian harus sangat jelih saat memilih warna. harus pintar-pintar mengkombinasi. kalian bisa melihat gambar dibawah ini. susah gue ngejelasinnya XD



8. Di save

nah kalo udah selesai ya di SAVE XD. formatnya disarankan harus PNG agar kualitasnya bagus. dan saat save pilih saja ukuran original

kalian juga bisa memberikan sedikit pernak pernik background dengan photoshop atau software lainnya.
hasilnya bisa dilihat dibawah ini. endang bukan? XD

0 komentar:

Posting Komentar